Pelaku UMKM Di Kabupaten Nias Ikuti Pelatihan Kuliner

Foto kegiatan pelatihan kuliner dari dinas ketenagakerjaan dan koperasi kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Dalam meningkatkan sumberdaya masyarakat, pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias melaksanakan pelatihan kuliner kepada para pelaku UMKM di wilayah kabupaten Nias.

Acara yang di gelar di aula Nusa Lima Beach kecamatan Gunungsitoli Idanoi tersebut di buka secara langsung oleh kepala Dinas ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias dan diikuti sebanyak 25 pelaku UMKM di wilayah kabupaten Nias.

Kepala dinas ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Tolona Laoli SH kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini salah satu upaya dari pemerintah dalam meningkkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM di kabupaten Nias dalam mengolah bahan baku lokal khususnya Kuliner menjadi sumber pendapatan Perekonomian masyarakat.

“ melalui pelatihan ini salah satu cara pemerintah kabupaten Nias untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mengolah bahan baku lokal khususnya Kuliner. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ” Ujarnya (Senin/6/12/2021)

Kegiatan pelatihan tersebut ungkapnya berlangsung selama 3 hari mulai dari hari senin dan berakhir hari rabu. Sementara yang menjadi pelatih maupun narasumber telah didatangkan dari 2 orang dari kota Binjai Sumatera Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Sitra Dewi Sartika  salah seorang pelatih pada kegiatan tersebut mengatakan siap untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam hal kuliner berbahan baku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar