Wabup Nias Utara Buka Secara Resmi RAKERNAS IX PKK Tahun 2021 Kab. Nias Utara.

KBRN,  Gunungsitoli  : Bertempat di Aula Pendopo Bupati Nias Utara, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si membuka secara resmi kegiaan Sosialisasi Rakernas IX PKK Tahun 2021 Kabupaten Nias Utara. Selasa, (30/11/ 2021).

Ketua Tim Pelaksana sosialisasi oleh Ny. Wety Dalifati Ziliwu menyampaikan,  tujuan pelaksanaan rapat kerja daerah tersebut antara lain untuk meneruskan, dan mensosialisasikan hasil rakernas ke sembilan (IX) TP.PKK yang bersinergitas dan kemitraan menjadi kunci mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera demi Nias Utara yang maju, sejahtera dan berkeadilan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi ini yang menjadi narasumber, Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu, Ny. Sitiada Yusman Zega, Ny. Rina Yaaman Telaumbanua, Ny. Atiria Raradodo Waruwu dengan peserta  yang terdiri dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara serta utusan Tim Penggerak PKK dari sebelas Kecamatan se-Kabupaten Nias Utara yang berjumlah masing-masing tujuh orang setiap kecamatannya.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Arismanwati Amizaro Waruwu menyampaikan pelaksanaan sosialisasi Rakernas IX merupakan strategi  Tim Penggerak PKK di daerah kabupaten untuk mengawali dan memulai kegiatan-kegiatan yang akan diprogramkan kedepan.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Nias Utara juga menyampaikan bahwa Strategi PKK kedepan merupakan salah satu icon yang menjadi daya tarik dalam pengertian pkk harus mampu merubah pola perencanaan program bekerja dalam jangka waktu lima tahun secara berkesinambungan.

“PKK dituntut memiliki konsep dan pola masa depan yang rutin dengan pelaksanaan program kerja tahunan dan berkelanjutan sehingga PKK mampu mencapai program kerja tahunan dalam lima tahun kedepan” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara menyampaikan bahwa sebagai mitra pemerintah PKK harus mampu melangkah bersama dan selaras melalui keunggulan konsep data dan teknologi informasi yang berbasis aplikasi dan sinkronisasi sebagai bentuk hirarki koordinasi dan konsultasi gerakan PKK.

“Saya berharap  kepada OPD terkait di Kabupaten Nias Utara dapat  bersinergi dan berkoordinasi dengan TP PKK untuk mengejar terus program kerja yang telah di rencanakan oleh TP PKK” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noferman Zega, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut sehingga tercipta sinkronisasi pemahaman dalam pengambilan  kebijakan lebih lanjut terkait program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara berkomitmen memberikan perhatian yang serius serta dukungan terhadap pengembangan program dan kegiatan PKK”, jelasnya.

Lembaga DPRD juga mengajak seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Nias Utara agar tetap menjaga solidaritas organisasi, memupuk rasa persaudaraan dengan berlandaskan kegotong royongan dan melaksanakan semua program PKK dengan tulus iklas dan kerja keras dan berharap dengan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional PKK IX dapat disosialisasikan kepada peserta dengan sebaik-baiknya.

Dalam arahannya,  Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini bisa membangkitkan semangat  TP PKK Kabupaten Nias Utara, Kecamatan dan Desa” imbuhnya.

Wakil Bupati juga berharap kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang mengikuti sosialisasi tersebut benar-benar mampu untuk mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera. TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif dan program-programnya harus semakin jelas dan konkrit untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Mengakhiri arahannya Wakil Bupati Nias Utara mengucapkan selamat mengikuti sosialisasi kepada seluruh peserta seraya berharap para narasumber dapat menyampaikan segala sesuatu dalam sosialisasi tersebut dengan mudah dan dapat dipahami para peserta sehingga semua program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara, Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD linggkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan seluruh perserta sosiaslisasi dari TP.PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Kab. Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar