Persediaan Gula 70 ton di Bulog Gunungsitoli Cukup Untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

KBRN, Gunungsitoli: Kepala KCP Perum Bulog Gunungsitoli Deni Jose Swandi Manik mengatakan stok gula pasir untuk wilayah Kepulauan Nias mampu memenuhi kebutuhan masyarakat  menjelang perayaan Natal dan tahun baru di daerah tersebut. 

"Harus diakui konsumsi gula pasir disinyalir bisa saja meningkat jelang Natal dan tahun baru, sehingga kami siapkan stok cukup banyak, guna memenuhi permintaan masyarakat," kata Deni Jose, Minggu (28/11/2021).

Saat ini stok gula pasir di gudang Bulog  mencapai 70 ton.Pasokan gula pasir ini dibutuhkan untuk menjaga stabilitas harga agar tidak terlalu mengalami kenaikan terlalu tinggi dan menyumbang laju inflasi. Pihaknya memastikan Bulog sangat terbuka bagi masyarakat dan pedagang yang ingin membeli gula pasir tersebut karena tersedia di Rumah Pangan Kita (RPK).

"Kami juga menjual di Rumah Pangan Kita (RPK), namun dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Kemasan 1 kilogram gula dengan harga Rp.12.500, sementara untuk kemasan besar dalam jumlah 50 kilogram dihitung dalam kelipatan Rp.12.100/ kilogram," tutup Deni Jose.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar