Pemerintah Desa dengan BPD Sangat Diharapkan Kerjasama Dalam Membangun Desa di Kec. Lotu

KBRN, Gunungsitoli : Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah terlaksana di seluruh desa di Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

Camat Lotu Bazatulo Zalukhu mengatakan, bahwa Bimtek tersebut guna menyampaikan tugas pokok Pemerintah desa dengan BPD karena selama ini masih ada di antara kedua lembaga tersebut yang kurang memahami tupoksinya.

Melalui Bimtek tersebut, Narasumber dari Dinas PMD kabupaten Nias Utara memberikan pemahaman batas batas kewenangan baik Pemerintah Desa dan Juga BPD, sehingga kedepan tidak tumpang tindih antara kewenangan  yang akan di jalankan.

" Selama ini, kepala desa itu tidak dapat menjalankan roda pemerintahan tanpa persetujuan dari BPD, dan melalui Bimtek ini sudah di luruskan dengan  harapan kedepan Pemerintah desa dengan BPD harus bekerjasama dalam mewujud nyatakan pembangunan di desa" Ujar, Bazatulo, Kamis (21/10/2021)

Bazatulo juga meminta Pemerintahan Desa agar memiliki sikap yang aktif dalam membangun komunikasi, baik kepada masyarakat dan terlebih kepada seluruh anggota BPD, sehingga terbangun keselarasan dan satu tujuan untuk membangun desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00