Usaha Kharisman Gea Belum Ada Perhatian Pemerintah.

KBRN, Gunungsitoli : Dua Usaha yang dikembangkan oleh Kharisman Gea warga Desa Esiwa, Kecamatan Namohalu Esiwa, belum ada perhatian pemerintah daerah.

Kharisman Gea menyebutkan, usaha yang dikembangkan tersebut yakni, usaha kerajinan pemanfaatan batok kelapa dan akar pohon, untuk dijadikan perhiasan seperti asbak, pot bunga, kancing baju dan gantungan kunci dan usaha kedua yakni pembuatan kolam ikan.

Kedua usaha tersebut belum menjadi sumber penghasilan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga sehari-hari, dikarenakan peralatan untuk usaha kerajinan masih tradisional sementara usaha kolam ikan terkendala karena keterbatasan dana yang dibutuhkan.

Hal ini sudah di sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara, agar dapat memberikan bantuan modal namun hingga kini belum ada realisasi.

" agar pemerintah daerah dapat mendukung kedua usahanya  yang masih belum menjadi sumber penghasilan yang dapat memenuhi kebutuhan keluarganya sehari hari.

RRI sudah konfirmasi ke Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan UKM Kabupaten Nias Utara tentang bantuan modal,  namun belum dapat di pastika karena baru di usulkan ke provinsi dan pusat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00