Penerima BLT DD Ditetapkan Melalui MUSDESUS

KBRN, Gunungsitoli : Penetapan Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) melalui Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS),  yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Bersama BPD.

Kabid PUEM Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Nias Utara Sukemi Harefa SE mengatakan, bahwa pada musyawarah desa khusus tersebut,  di hadiri oleh Pemerintah Desa, BPD dan Juga unsur masyarakat.

Dalam musyawarah desa khusus tersebut, keluarga penerima bantuan di prioritaskan keluarga miskin atau keluarga tidak mampu, dan terkait masih adanya penerima bantuan dari Hamba tuhan dan Guru bantu daerah, hal tersebut merupakan wewenang desa.

Kemudian, ditegaskan bahwa Penerima BST, BPNT, PKH dan bantuan Sosial lainnya, tidak dapat di usulkan menjadi Penerima BLT DD karena ini sangat menyalahi aturan dan bila ada yang sudah doble menerima harap di kembalikan salah satu bantuan yang telah diterima.

“  seluruh keluarga penerima BLT DD tidak menerima lagi bantuan sosial lainnya dari Pemerintah,  karena setiap keluarga hanya satu jenis bantuan saja yang dapat diterima. “ Harap, Sukemi, Selasa (19/10/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00