6 Desa di Tugala Oyo Kab. Nias Utara Tidak Dilalui Kendaraan Roda Empat

KBRN, Gunungsitoli : 6 Desa di Kecamatan Tugala’Oyo Kabupaten Nias Utara, Hingga kini masih belum tersentuh aspal dan tidak dapat dilalui Kendaraan roda empat. Ke 6 Desa tersebut , Botona Ai, Fabaliwa Oyo, Gunung Tua, Harefa, Humene Sihene Asi dan desa Siwawo.

Camat Tugala Oyo Society Agustus Hulu mengatakan, Hingga kini kondisi jalan tersebut, hanya dalam bentuk jalan setapak dan juga beberapa jembatan yang hanya dilalui kendaraan roda 2.

Bupati Nias Utara bersama Pihak dari Kementerian PUPR, telah meninjau langsung kondisi jalan dan jembatan Botona’ai di Desa Harefa yang di bangun melalaui PNPM Mandiri dan Jembatan Botona’ai di Desa Gunungtua yang di bangun melalui Program ILO.

Peninjauan langsung dari Pemerintah Pusat dan pemerintah Kabupaten Nias Utara, merupakan salah satu langkah pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan Tugala’oyo.

" Selaku Pemerintah Kecamatan sangat berterimakasih atas peninjauan tersebut, semoga di tahun 2022 mendatang, pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Tugala’Oyo segera terealisasi". Harap, Society, Senin (18/10/2021).

Ia berharap, kepada masyarakat dapat mendukung pembangunan yang akan di realisasikan kedepan agar Kecamatan tugala’Oyo terlepas dari keterisoliran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00