Bupati Nias Utara bersama Pihak Kementerian PUPR Survei Jalan dan Jembatan di Tugala Oyo

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd bersama Dirut Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Akhmad Cahyadi, M.Eng.Sc beserta rombongan melaksanakan survei jalan dan jembatan di Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Dirut Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR di Kepulauan Nias. 

Perjalanan Survei langsung dimulai dari Jembatan Oyo hingga ke Jembatan Naai I di Desa Gunung Tua dan Jembatan Naai II di Desa Harefa dengan mengendarai sepeda motor dikarenakan jalan rusak parah sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Seusai melaksanakan Survei jalan dan jembatan, rombongan dari kementerian PUPR kembali ke Gunungsitoli dan sementara Bupati Nias Utara beserta rombongan lainnya menyempatkan diri menghadiri kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD beserta Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nias Utara.

Melalui arahannya pada kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di aula kantor Camat Tugala Oyo tersebut, Bupati menyampaikan bahwa Kementerian PUPR beserta rombongan baru saja melakukan survey mulai dari jalan Afulu hingga hari ini melaksanakan survey jalan dan jembatan di Kecamatan Tugala Oyo. 

Survey ini dilakukan oleh Kementerian PUPR dalam rangka kunjungan kerja agar kedepannya jalan dan jembatan yang disurvey tersebut dapat dibangun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta Bimtek agar dana desa benar-benar dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat dan bukan kebutuhan atau keinginan pribadi.

“Kabupaten Nias Utara merupakan daerah terpencil dan tertinggal jika dibandingkan dengan daerah lain yang telah maju, khususnya dari segi pembangunan. Maka saya sangat berharap  bahwa dana desa benar-benar dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat” ucapnya.

Mengakhiri arahannya Bupati Nias Utara menyampaikan agar masyarakat senantiasa bersatu dan mengesampingkan perbedaan karena persatuan merupakan modal utama dalam pembangunan kedepan. 

“Jika ada pembangunan jangan ada yang mempersulit, khususnya pembebasan lahan, sehingga tidak terjadi masalah dan menghambat pelaksanaan pembangunan” tutupnya.

Anggota DPRD Kab. Nias Utara Nimerodi Hia yang juga turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan atas nama Kecamatan Tugala Oyo berterima kasih kepada Bupati Nias Utara yang telah datang bersama rombongan dari Kementerian PUPR untuk melaksanakan kegiatan survei jalan dan jembatan, khususnya di Kecamatan Tugala Oyo. 

“Sesuai apa yang kita lihat hari ini bahwa jalan dan jembatan sangat tidak memadai. Harapan kami pada tahun 2022 mendatang  ada  pembangunan di Kecamatan Tugala Oyo” harapnya. 

Turut hadir pelaksanaan Survei jalan dan jembatan tersebut rombongan dari Kementerian PUPR, Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Plt. Kepala Dinas PUPR Kab. Nias Utara beserta staf dan Camat Tugala Oyo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00