Moda Transportasi Darat Tidak Menambah Masalah di Setiap Desa di Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noverman Zega, S.E menyampaikan Menyinggung tentang banyaknya masalah yang menimbulkan konflik terkait moda transportasi beberapa tahun terakhir, dan  hal tersebut perlu di tarik benang merah apa yang menjadi akar permasalahannya.

Hal itu di sampaikan Noverman Zega saat pembagian Moda transportasi di Pendopo Kabupaten Nias Utara,  Kepada 9 Desa di Kabupaten Nias Utara.

Menurut Noverman, untuk memecahkan masalah tersebut,  maka perlu intropeksi diri serta melihat bagaimana seharusnya moda transportasi itu dimanfaatkan sesuai aturan yang berlaku.

“ Banyak moda transportasi ini dimanfaatkan oleh oknum tertentu secara tidak tepat sasaran dan tidak sesuai aturan. Maka harapan kami dengan adanya moda transportasi darat ini tidak akan menambahkan beban masalah di desa”. Harap, Noverman Zega

Untuk itu Pihak DPRD  mengajak para kepala desa, para pengurus BUM Desa dapat memanfaatkan moda transportasi ini sesuai aturan serta untuk memicu pertumbuhan perekonomian di tingkat desa. 

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd  mengharapkan, agar Dinas Perhubungan segera melaksanakan pertemuan di desa bersama semua aparat desa, BPD dan semua yang terlibat untuk membuat kesepakatan-kesepakatan dalam pemakaian moda transportasi sehingga dapat dimanfaatkan dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap moda transportasi darat ini akan menjadi berkat bagi masyarakat dan kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai pertuntukannya untuk meningkatkan pendapatan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak menjadi permasalahan yang meimbulkan konflik kedepannya. Rawatlah moda transportasi ini dengan baik, anggaplah seperti milik sendiri” pungkas Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00