Harga Karet Naik, Dinas Petanian Kabupaten Nias Remajakan Pohon Karet Melalui Pembagian Bibit

Foto ist

KBRN,Gunungsitoli : Seiringin kenaikan harga getah karet 3 bulan terakhir ini membuat petani karet di kabupaten Nias mulai bersemangat melirik kembali tanaman karet mereka. Menyikapai hal itu, pemerintah kabupaten Nias melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias merencanakan akan meremajakan pohon karet dengan membagikan bibit karet kepada petani karet.

Kepala Dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nias Fonaso Laoli kepada Radio Republik Indonesia mengatakan bahwa dinas pertanian telah menyiapkan bibit karet sebanyak 2 ribu batang dilahan 5 hektar pada tahun 2021 ini untuk di bagikan kepada petani karet di kabupaten Nias.

“ ada porgram peremajaan dari kita untuk menebang pohon karet yang sudah rusak. Namun karena minimnya anggaran, tahun ini hanya 2 ribu batang yang kita fasilitasi untuk bagikan kepada petani karet ” Ujar Fonaso Laoli, (Selasa/21/9/2021)

Lebih jauh di jelaskan Fonaso Laoli, bibit karet yang 2 ribu batang tersebut akan di datangkan dari luar pulau Nias. sehingga dengan peremajaan tersebut diharapkan semangat petani karet terus meningkat dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“ Selain itu kita juga terus berharap harga ketah karet ini akan terus naik. Dan hingga saat ini penjualan karet sudah mencapai Rp 9.000 - Rp 10.000 per kilogram ” Katnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00