2.060 Ton Total Persediaan Stok Komoditi Beras Dari KCP Bulog Gunungsitoli

KBRN, Gunungsitoli: Terkait release data penyebaran stok komoditi di wilayah KCP Bulog Gunungsitoli yang berubah setiap harinya, hal itu sangat bergantung dengan situasi kegiatan yang berlangsung di Bulog maupun kondisi gudang beras Bulog.

"Adanya perubahan release data itu akibat pengaruh dari  proses pemasukan barang dari luar daerah maupun yang terkait dengan proses pengeluaran barang yang meliputi penjualan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga KPSH serta permintaan Cadangan Beras Pemerintah CBP dari pemerintah daerah setempat," ujar Deni Jose Swandi Manik Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Gunungsitoli, Sabtu (18/09/2021).

Untuk penyebaran stok komoditi saat ini, stok beras CBP REPROS 2021 sebanyak 260 ton, beras Premium LN 5 persen 375 ton. Untuk stok beras komersil kategori premium 15 persen tersedia sebanyak 25 ton.

Sementara untuk posisi beras luar gudang sebagai persiapan pemasukan beras yang berasal dari luar provinsi Sumatera Utara sebanyak 1.250 ton, sehingga total persediaan sebanyak 2.060 ton.

Beragam upaya dilakukan untuk menjamin stok beras dengan melakukan pengawasan termasuk di wilayah KCP Bulog Gunungsitoli.

"Itulah cara Pemerintah melalui Perum Bulog untuk selalu menjaga ketersediaan bahan pangan masyarakat, salahsatunya dalam memastikan stok komoditi beras," tutup Deni Jose Swandi. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00