Ruas Jalan Di Kec. Tugala'oyo Nias Utara Rusak Akibat Curah Hujan Tinggi

KBRN, Gunungsitoli : Akibat curah hujan tinggi yang melanda kepulauan Nias tanggal 14 Agustus 2021, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tugala’oyo amblas dan longsor. Ruas jalan amblas tersebut di Desa Gunungtua, Siwawo, dan desa Botonai.

Camat Tugala’oyo Society Agustus Hulu mengataka, bahwa ruas jalan tersebut masih bisa di lalui kendaraan roda dua dan roda empat hanya saja perlu di bangun kembali sehingga kedepan tidak menjadi musibah bagi masyarakat utamanya pengendara roda dua dan juga roda empat.

 " Belum lama ini, tim dari BPBD dengan Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara telah meninjau lokasi longsor dan amblas itu, namun masih belum ada tindaklanjut perbaikan jalan tersebut. Ruas jalan tersebut merupakan penghubung desa dengan desa di Kecamatan tugala’oyo dan sebaiknya segera di tangani oleh pihak terkait sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat" Ujar, Society.

Penangana ruas jalan longsor itu,  tidak dapat di anggarkan melalui dana desa mengingat kegiatan visik melalui dana desa, sangat terbatas akibat pandemi covid 19, sehingga butuh perhatian pemerintah Kabupaten,provinsi dan Pusat.(mh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00