Retribusi Sewa Di Pasar Rakyat Nalua Dibebaskan Hingga Akhir Desember 2021.

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten  Nias Utara Drs. Foloo Hulu,  bahwa pembangunan Pasar Rakyat Nalua dikerjakan pada tahun 2019 yang lalu, dengan biaya Rp. 4 Miliar.  

Gedung Pasar Rakyat Nalua terdiri dari 9 unit kios, 96 unit los, 1 unit mushola. Kemudian fasilitas pendukung, tersedia bangunan parkir untuk roda dua yang dibangun Oleh dinas Perhubungan dan kios terbuka untuk penjualan ikan yang dibangun oleh Dinas Perikanan.

" retribusi sewa bagi para pedagang di pasar rakyat nalua tersebut, dibebaskan sampai bulan Desember 2021" ujar, Foloo.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si mengharapkan agar Pasar Nalua beroperasi setiap hari dan menjadi pusat perekonomian masyarakat Lotu.

"dalam mendukung beroperasinya Pasar Rakyat Nalua, Wakil Bupati, mendorong pihak-pihak terkait untuk ambil bagian diantaranya Pemerintah Desa Lolofaoso agar ikut memikirkan agar Air bisa mengalir sampai Pasar Nalua.

 Wakil Bupati Nias Utara juga menyampaikan bahwa pemerintah bersama DPRD berkomitmen untuk membangun fasilitas pendukung Pasar Rakyat Nalua, diantaranya pembangunan jalan ring road Pasar Rakyat Nalua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00