Demi Penyaluran BST, JPKP Kepulauan Nias Sambangi Kantor Pos Gunungsitoli

Korwil JPKP Kepulauan Nias Temui Kepala Kantor Pos Gunungsitoli Guna Mempertanyakan Alasan Penundaan Penyaluran BST

KBRN, Gunungsitoli: Koordinator Wilayah (Korwil) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) kepulauan Nias, Imansius Telaumbanua apresiasi Kantor Pos Gunungsitoli akhirnya salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya masyarakat mengecam keputusan penundaan penyaluran BST yang ditandai dengan beredarnya surat penundaan dari kantor Pos Gunungsitoli dengan alasan kota Gunungsitoli sudah masuk PPKM level 3.

Menyikapi keresahan masyarakat, Korwil JPKP Kepulauan Nias tadi pagi mendatangi Kepala Kantor Pos Gunungsitoli, Haris Manik dan mempertanyakan alasan penundaan tersebut. Ia meminta agar dicari cara terbaik dalam penyaluran BST bukan malah menunda.

“Ya, tadi pagi kita langsung datang ke kantor Pos Gunungsitoli dan menyarankan supaya dicari solusi terbaik, karena kalau alasannya menghindari kerumunan, itu vaksinasi massal juga menyebabkan kerumunan tapi kok dibolehkan, ini kan hak masyarakat jangan dihalangi,” ucapnya, Rabu (28/7/2021).

Bersyukur tidak lama kemudian kepala kantor Pos Gunungsitoli Haris Manik melalui sambungan telepon menyampaikan kepada JPKP bahwa BST akan disalurkan dan petugas datang langsung ke desa-desa.

“Syukurlah kebijakan ini sudah diambil, jadi penyaluran BST dilayani disetiap desa, tadi sudah dimulai di desa Iraonogeba, dan  kami juga tadi sampaikan jika ada kendala di desa kami JPKP siap membantu,” ungkap Iman.

JPKP meminta kedepannya agar pihak penyalur (Kantor Pos) lebih intens berkomunikasi dengan pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kota Gunungsitoli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00