Langsung Ke Desa, Kantor Pos Gunungsitoli Mulai Hari Ini Salurkan BST

Penyaluran BST di Desa Iraonogeba

KBRN, Gunungsitoli: Setelah sebelumnya masyarakat kota Gunungsitoli dibuat galau dengan pengumuman penundaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, akhirnya diputuskan penyaluran BST tetap dilaksanakan dengan mekanisme baru.

Kepala Kantor Pos Gunungsitoli Haris Manik kepada rri.co.id mengatakan usai pertemuan dengan walikota Gunungsitoli maka mulai siang ini petugas dari Kantor Pos Gunungsitoli akan mendatangi desa satu persatu dan membagikan BST secara langsung.

Dimulai siang ini di desa Iraonogeba, Desa Sisarahili Sambualahe dan desa-desa terdekat yang jumlahnya KPM nya sedikit.

“Betul kami sudah mulai penyalurannya siang ini dengan langsung datang ke desa-desa. Kami mulai di desa Iraonogeba kecamatan Gunungsitoli, ini kan jumlah KPM hanya 30 orang, dan kami upayakan juga penyaluran di 2 desa lainnya yang jumlah penerimanya sedikit,” jelas Haris Manik, Rabu (28/7/2021).

Ditambahkannya karena pembagian dilakukan di desa, Kantor Pos Gunungsitoli akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan pemerintah desa untuk koordinasi penyaluran BST serta jadwal penyaluran di desa-desa secepatnya akan disampaikan kepada camat  dan kepala desa.

Untuk penyaluran BST bulan Mei dan Juni ini sebut Haris, setiap KPM akan menerima beras 10/kg berlaku 1 kali.

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00