Demi Mencegah Penyebaran Covid-19, Penyaluran BST Ditunda!

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega, S.E

KBRN, Gunungsitoli: Mencegah penyebaran covid-19, Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di kota Gunungsitoli terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega kepada rri.co.id mengatakan penundaan tersebut atas kesepakatan bersama dengan kantor Pos Gunungsitoli dan pihak Polres Nias serta merujuk pada Surat edaran Walikota Nomor 400 tahun 2021 Tentang Pembatasan Kegiatan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 di wilayah Kota Gunungsitoli.

“Penundaan ini semata demi menghindari terciptanya cluster baru penyebaran covid-19 yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Penyaluran BST otomatis akan menciptakan kerumunan karena setiap kali penyaluran untuk 1.500 orang,” jelas Asieli Zega, Rabu (28/7/2021).

“Ini kita baru bertemu dengan Pak Sekda dan siang nanti kita akan menemui Pak Walikota untuk membicarakan hal ini semoga saja nanti ada solusi terbaik, sesegera mungkin BST akan kami salurkan,” janjinya.

Selain itu penyaluran BST yang sempat tertunda selama beberapa bulan ini menurutnya karena adanya keterlambatan dari Kementerian Sosial RI. Dan bersamaan dengan penyaluran BST akan diberikan bantuan beras untuk penerima BST dan PKH sebesar 10 kg/KPM berlaku 1 kali.

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00