Pengelolaan Dana Desa Harus Lebih Efektif Dan Untuk Kepentingan Masyarakat

KBRN, Gubungsitoli: Bupati Nias Ya'atulo Gulo berharap agar APBDes harus di kelola secara baik dengan mengutamakan kepentingan masyarakat dan menganut asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertip dan disiplin serta peningkatan kualitas SDM, sehingga pengelolaan keuangan Desa dapat lebih efektif dan efisien serta benar benar dapat di pertanggung jawabkan.

Hal itu disampaikan Bupati Nias di hadapan para kepala desa dan ketua BPD pada saat rapat koordinasi pemerintahan desa di kabupaten Nias tahun 2021 di Aula serbaguna kecamatan Gido.

Acara rakor pemerintahan desa di kabupaten Nias ini dilaksanakan secara bertahap dengan pembagian kecamatan.

"APBDes harus dikelola dengan baik dan mengutamakan kepentingan masyarakat" Ujarnya (Selasa/27/7/2021)

Dilanjutkan Bupati Nias, bagi desa yang belum menyelesaikan laporan pertanggungjawaban realisasi APB Desa tahun anggaran 2020 dan penetapan APBDESA 2021, agar segera di selesaikan. Dan apa bila terdapat kendala agar di fasilitasi pihak kecamatan dan OPD terkait, demikian juga hasil audit pengelolaan keuangan desa oleh APIP.

Pada kesempatan itu Bupati Nias mengingatkan kepada Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sebagai mintra pemerintah desa agar mengoptimalkan fungsi pengawasan kinerja kepala desa untuk memastikan setiap program yang telah di tetapkan terlaksana dengan baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00