Bulog KCP Gunungsitoli Bekerjasama Dengan PT POS INDONESIA dan Dinas Sosial Se Kepulauan Nias Kebut Keakuratan Data Dan Waktu Penyaluran Bantuan Beras PPKM

kbrn_24_transporter.jpg

KBRN, Gunungsitoli: Pihak Bulog KCP Gunungsitoli telah mempersiapkan Beras PPKM yang akan disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat KPM dan terus berkoordinasi kepada pihak Dinas Sosial se Kepulauan Nias dan PT. Pos Indonesia selaku Transporter untuk membantu percepatan penyaluran bantuan beras PPKM.

“Sistem penyaluran nanti, menyesuaikan kondisi pandemi. Kita melihat kondisi di lapangan. Nanti PT. Pos akan berkoordinasi dengan kecamatan dan desa mengenai rencana lokasi penurunan barang dan cara penyalurannya, kalau kita dari pihak Bulog hanya menyediakan beras sampai di pintu gudang” ujar Kepala Perum Bulog KCP Gunungsitoli Deni Jose Swandi Manik, Sabtu (24/07/2021).

Demikian informasi disampaikan Deni Jose Swandi Manik terkait update info penyeluran bantuan beras PPKM di wilayah Kepulauan Nias.

“Sesuai dengan instruksi dari pemerintah, yang akan diserahkan sebagai bantuan Beras PPKM merupakan cadangan beras pemerintah yang disimpan oleh Bulog. Itu kualitasnya medium, kualitas baiklah,” kata Deni Jose.

Dengan himpitan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang ditambah lagi dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pemerintah yang telah mengambil kebijakan memutuskan memberikan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat KPM terutama kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), bantuan itu berupa beras dalam kemasan 10 Kilogram sebanyak 1 bulan alokasi, yang penyalurannya akan dilakukan oleh Perum Bulog bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

“Semoga keakuratan data dan rencana waktu penyaluran bantuan beras PPKM 2021 sesegera mungkin rampung agar secepatnya diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat,” tutup Deni Jose. IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00