Kurangi Pengangguran Masyarat Dukung Pembangunan TPA Di Sitoluori Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Masyarakat Desa Botombawo Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, sangat mendukung bila Pemerintah secepatnya merealisasikan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Salah seorang warga desa Botombawo Nobuala Zega mengatakan, bahwa dengan adanya pembangunan TPA maka dapat menampung tenaga kerja sehingga mengurangi pegangguran di Desa Botombawo khususnya dan di Kabupaten Nias Utara pada umumnya.

Belum lama ini, pemerintah Provinsi sudah mensurvei rencana lokasi pembangunan TPA tersebut dan menurut survei bahwa sudah layak karena 1 kilometer dari pemukiman warga. Kemudian, luas lahan yang di hibahkan masyarakat cukup luas sekitar 5 hektar, dan ruas jalan menuju lokasi juga sudah di hibahkan.

" Rencana awal pemerintah di tahun 2021 ini,  akan melakukan pekerjaan pelebaran jalan menuju lokasi TPA dan tahun 2022 akan di mulai pematangan lahan dan pembangunan TPA ' Ujar, Nobuala, Jumat (14/5/2021)

Ia berharap rencana tersebut dapat di wujud nyatakan oleh Pemerintah sehingga selain membuka lapangan kerja bagi masyarakat juga menjadi sumber PAD Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00