Dana Desa di Kabupaten Nias Barat Akan Cair Pada Minggu Ketiga Mei 2021

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu

KBRN, Gunungsitoli: Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, menegaskan bahwa dana desa tahap pertama paling lambat tanggal 17 mei 2021 telah dilakukan pencairan/disalurkan kepada 105 desa di seluruh wilayah Kabupaten Nias Barat.

Hal itu ditegaskan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, saat memimpin rapat koordinasi pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang terlaksana di Alun-alun Nias Barat.

Bupati Khenoki, juga mengharapkan kepada dinas terkait PMD agar cepat mencairkan atau merekomondasikan desa desa yang sudah memberikan pengajuan pembayaran.

"Bagi desa yang belum membuat pengajuan dana Covid 19, BLT atau yang lainya diharapkan kepada PMD menjemput bola atau datangin desa tersebut dan berikan solusi mana yang terbaik agar pencairan bisa cepat," harapnya, Jumat (07/5/2021).

Kepada para Kepala Desa se-Kabupaten Nias Barat, lanjut Khenoki, agar benar-benar menggunakan dana tersebut serta di sesuaikan dengan APBDes dan perencanaan anggaran serta harus sesuai kebutuhan yang tertera didalam perencanaan.

"Bila itu dana Covid semestinya digunakan untuk kebutuhan penanganan covid, kalau dana BLT silahkan bagikan bagi warga desa yang tertera namanya dalam pengajuan agar saudara kepala desa jauh dari sorotan masyarakat desa," ungkapnya.

"Saya tegaskan kembali agar dana desa dapat digunakan sebaik-baiknya misalnya seperti pengalokasian anggaran pembangunan maka dibangun sesuai musyawarah desa sehingga tidak terdapat masalah dan mengutamakan keselamatan kerja," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00