Air Bersih Dari Desa Maziaya Nias Utara Dinikmati Kembali Oleh Masyarakat

KBRN, Gunungsitoli : Air Bersih yang bersumber dari Desa Maziaya Kecamatan Lotu,  kembali mengalir ke rumah-rumah warga dan juga di kantor-kantor Pemerintah di Ibukota Kabupaten Nias Utara Kecamatan Lotu.

Salah seorang warga Desa Hilidundra Kecamatan Lotu Am. Gea mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pemilik tanah dengan pemerintah,  yang sudah mendukung dan memfasilitasi sehingga air bersih tersebut kembali mengalir di bulan April 2021 ini, karena dari  bulan September 2020 Hingga Maret 2021 lalu, tidak mengalir.

Kepala UPTD Air Bersih Dinas PUPR Nias Utara  Martinus Zega, menyatakan, Air bersih dari desa Maziaya dapat mengalir ke rumah-rumah warga dikarenakan honor tenaga harian lepas (THL) yang belum terakomodir di tahun 2020 sebanyak 10 orang, telah tertampung di APBD kabupaten Nias Utara sehingga THL pengelola air bersih tersebut menjadi 19 orang.

“ dengan adanya honor THL tersebut, maka air bersih dapat mengalir kerumah rumah warga,  bahkan ke kantor-kantor pemerintah,  yang selama ini beberapa tenaga harian lepas (THL) menutup saluran pengaturan, sehingga air tidak teraliri. “. Ujar, Martinus, Kamis (22/4/2021).

Ia berharap, kedepan kondisi ini tidak akan terulang lagi, sehingga masyarakat utamanya di Ibukota Lotu dan sekitarnya dapat menikmati ari bersih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00