Jalan Amblas Di Hilimbosi Kec. Sitoluori Nias Utara Jadi Ancaman Bagi Para Pengendara

KBRN, Gunungsitoli : Waspada bagi para pengendara yang akan melintas ke arah Hilimbosi menuju Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara. kini kondisi ruas jalan Amblas di Tuindrao Desa Hilimbosi semakin dalam dan bila tidak hati hati, akan membahayakan bagi pengendara.

Menurut Warga Desa Hilimbosi Ama Nesi Zendrato mengatakan, Ruas jalan tersebut sudah di tangani oleh Dinas PUPR dengan BPBD Kabupaten Nias Utara, namun dalam bentuk tanggap darurat hanya pemasangan batu dan pasir di bahu jalan amblas tersebut dan juga sudah di bronjong tetapi tidak akan bertahan lama.

“ Penanganan serius dari pemerintah belum direalisasikan, padahal kondisi ini perlu diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama, karena menjadi ancaman dan musibah bagi pengendaraa utamanya roda empat ”.Terang, Ama Nesi, Senin (19/4/2021).

Belum lama ini, Pemerintah sudah mengajak kerjasama dengan masyarakat Hilimbosi untuk membebaskan lahannya sebagai tempat pembangunan jalan alternatif, dan masyarakat telah setuju dan diharapkan segera di realisasikan pembangunan jalan alternatif tersebut.

Lahan sebagai tempat pembangunan ruas jalan alternatif itu, hanya bersifat sementara dan setelah di bangun secara permanen ruas jalan yang amblas itu maka ruas jalan alternatif tersebut, tidak di lewati kendaraan lagi.

Ama Nesi Zendrato Zendrato mengakui bahwa akibat amblasnya ruas jalan di Tu’indrao satu unit rumah miliknya roboh dan dirinya meminta perhatian pemerintah daerah agar dapat memberikan bantuan sehingga rumahnya dapat terbangun kembali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00