Pengukuhan Anggota Tim Penggerak PKK Desa Faomasi Hilisimaetano

Penyematan Pin PKK pada Yulima Waruwu oleh Ketua TP PKK Kecamatan Maniamolo

KBRN, Nias Selatan: Pelantikan dan pengukuhan Anggota Tim Penggerak PKK Desa Faomasi Hilisimaetano, dilaksanakan di Balai Desa Faomasi Hilisimaetano oleh Restuti Duha S.Pd, Ketua TP PKK Kecamatan Maniamolo. 

“Jangan hanya diam, melainkan membuat program- program sesuai dengan pokjanya masing-masing yang sudah terpilih,” ujar Restuti Duha, setelah pelatihan dan pengukuhan ketua PKK dan anggota pokja di desa Faomasi Hilisiametano, Minggu (07/3/2021).

Sehingga apa yang menjadi harapan dari anggota PKK, lanjut Restuti, masyarakat dan PemDes dapat terlaksana dengan baik, kecepatan pembangunan pun dapat sejalan seperti dalam mars PKK yang mencantumkan sepuluh program yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong  royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat. 

"Jangan sampai lengah, kita juga bisa melaksanakan tugas sebagai ibu rumah tangga dan mampu dalam beroganisasi dengan baik serta dapat memajukan desa. Juga menjaga kekompakan dan kebersamaan antara semua kader agar tidak terjadi gesekan yang akan menghambat program kerja yang sudah direncanakan,” harapnya. 

Sementara itu, Refiti Lase anggota pokjan menyampaikan, akan meningkatkan kembali kerajinan tangan dimasyarakat seperti pembuatan Seu Bagoa dan Anyaman tikar terbuat dari pandan, serta pengolahan makanan misalnya ubi kayu yang dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang dapat meningkatan ekonomi keluarga. 

"Kedepan bersama tim akan kami coba kembali tingkatkan berbagai kerajinan tangan yang dapat menghasilkan bagi keluarga," ucapnya. (Indah Dachi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00