Pemkab Nias Utara Ingatkan Warga Untuk Sinkronisasi Data PBB P2.

KBRN, Gunungsitoli : Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, telah menyurati seluruh kepala Desa dan lurah sekabupaten Nias Utara untuk Sinkronisasi Data PBB P2 tahun 2021.

Kepala Bidang Pendapatan BPKPAD Nias Utara Perdamaian Zega mengatakan, jadwal Kegiatan Penyesuaian data PBB tersebut telah di tentukan di setiap Kecamatan. 

Untuk Kecamatan Lahewa dengan Sitoluori, Alasa, Tugala Oyo, Lotu dengan Tuhemberua. telah selesai pada bulan Februari 2021 lalu.

Sementara Afulu Namohalu tanggal 1 sampai 12 Maret, sedangkan Sawo, Alasa Talumuzoi dengan Lahewa timur tanggal 15 sampai 26 Maret.

" Penyesuaian Data PBB P2 tersebut, untuk memperbaiki kesalahan objek pajak serta memberikan nama ahli waris bagi objek pajak yang telah meninggal dunia dan semuanya yang mengakibatkan perbedaan objek pajak, dapat di perbaiki melalui BPKPAD Kabupaten Nias Utara. Terang, Perdamaian, saat di hubungi melalui Telfon Selulernya, Minggu (7/3/2021).

Perdamaian berharap sinkronisasi data PBB P2 tersebut dapat di tindaklanjuti oleh Kepala desa dan lurah di Kabupaten Nias Utara sehingga nantinya tidak berkesalahan bila BPKPAD mencetak  blanko PBB tahun 2021 ini. (MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00