Kehadiran Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0213/Nias di Sambut Warga, Bukti Kedekatan TNI Dengan Rakyat

satgas dan masyarakat Gotongroyong bersama

KBRN,Gunungsitoli : Kedekatan dan kesenangan masyarakat dengan kehadiran TNI di lokasi TMMD membuktikan bahwa kemanunggalan personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 110 Tahun 2021 Kodim 0213/Nias nyata diterima rakyat

Kepala Desa Loloana’a Lolomoyo Hepis Krisman Niatman Jaya Zega,S.Pd saat diwawancarai RRI mengatakan bahwa, sejak kehadiran Satgas di lokasi TMMD ke 110 di desa Loloanaa Lolomoyo, langsung berbaur dengan warga. sehingga masyarakat sangat senang.

“ Kita dari pemerintah Desa, sangat senang. hari ini kita melaksanakan gotongroyong bersama dengan perangkat desa loloana’a lolomoyo dijalan dan di balai pertemuan umum masyarakat desa, kami sangat senang dengan kegiatan dari TNI ” Ujarnya (Kamis/4/3/2021).

Dilanjutkan Kades Loloanaa Lolomoyo, disela sela kegiatan Fisik para Satgas ini juga terlihat di rumah orangtua asuhnya mengajari anak-anak untuk belajar membaca sehingga kedekatan mereka sangat dirasakan kehadirannya oleh warga.

Untuk diketahui bersama, kegiatan TMMD ke 110/2021di desa Loloana’a Lolomoyo ini berlangsung dari tanggal 2 Maret 2021 dan berakhir 31 Maret 2021. Dengan sasaran kegiatan  Fisik dan Non Fisik. 

Untuk kegiatan Fisik meliputi pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo Menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan Dari Desa Loloana’a Lolomoyo Menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M,  Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD.

Sementara untuk sasaran Non Fisik berupa penyuluhan tentang Bahaya Covid-19,  Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu Dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial Kemanusiaan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00