FOKUS: #VAKSIN COVID-19

UPTD Puskesmas Bawomataluo Laksanakan Suntik Vaksin  Sinovac

Foto : Kepala UPTD Puskesmas Bawomataluo Tiarman Laia, SKM

KBRN, Nias Selatan: Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bawomataluo telah melakukan penyuntikan vaksin covid-19. Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin sinovac ini untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 70 orang.

Kepala UPTD Puskesmas Bawomataluo, Tiarman Laia, SKM mengatakan, proses vaksinasi covid-19 di Puskesmas Bawomataluo sudah dimulai sejak hari Selasa, 02/03/2021 sampai dengan hari Kamis, 04/03/2021.

"Sebelum disuntik, nakes harus menjalani screening kesehatan, jika sudah lolos dapat segera divaksinasi," ujarnya. Kamis, 04/03/2021.

Menurutnya, dari hasil screening para nakes 80% yang bisa dan mau di suntik vaksin sinovac, sisanya ada 20% nakes yang tidak bisa atau tidak mau diberikan vaksin dengan alasan punya latar belakang penyakit, sedang mengikuti program hamil, hamil dan ibu menyusui.

“Ada 15 orang petugas pelayanan vaksin sinovac yang sudah terlatih untuk melakukan beberapa tahapan, yaitu mulai dari meja untuk pendaftaraan, screaning (kepastian sehat atau tidak), tempat vaksinasi dan untuk observasi,” ujar Tiarman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00