Dinas PUPR Kab. Nias Utara Benahi Sarana Air Bersih Di Lahewa

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas PUPR akan melakukan rehabilitasi jaringan pipa air bersih di Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara mengatakan bahwa Selama ini air bersih di kecamatan lahewa mengalami kemacetan sehingga sulit di dapatkan oleh masyarakat dan mengatasi  hal tersebut di tahun 2021 ini Dinas PUPR akan mengganti jaringan pipa, pompa dan genset.

“ Sesuai target bahwa melalui rehabilitasi jaringan pipa di Kota Kecamatan Lahewa, air bersih tersebut tidak mengalami Kemacetan, kecuali bila debit airnya berkurang saat musim kemarau dan juga karena mati lampu “ Rabu (3/3/2021). 

Sementara untuk sarana air bersih di Kecamatan Lotu dan kecamatan Lahewa akan terus di upayakan agar dapat di nikmati oleh masyarakat.

Bahkan, Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara telah menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah untuk pemungutan retribusi penggunaan air bersih dan diharapkan lembaga DPRD dapat menetapkan menjadi Perda sehingga 2022 mendatang,  pemungutan retribusi dapat di terapkan untuk  pendapatan asli daerah (PAD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00