Dinsos Kab. Nias Utara Gelar Rapat Persiapan Verifikasi Faktual DTKS Dan Pelabelan Rumah KPM PKH.

KBRN, Gunungsitoli : Rapat verifikasi validasi data terpadu kesejahteraan sosial  (DTKS) dan pelabelan rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan  (KPM- PKH) Jumat (26/2/2021) berlangsung di  Gereja BNKP Kota Lotu Kabupaten Nias Utara.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Kepala Seksi Bantuan dan Rehabilitasi Faozanolo Gea, S.AP mengatakan, Melalui rapat yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial kabupaten Nias Utara,  telah merencanakan bahwa Verifikasi Faktual DTKS sekaligus pemberian label pada rumah Setiap KPM dengan tulisan " Keluarga Prasejahtera Penerima Bantuan Sosial  PKH Kab. Nias Utara"  akan di mulai tanggal 1 Maret 2021.

Kegiatan tersebut akan di awali Di Desa maziaya Kecamatan Lotu, dan setelah itu nantinya akan di lanjutkan ke Desa-desa yang telah melakukan verifikasi dan Validasi DTKS di Kabupaten Nias Utara.

“ Verifikasi Vaktual DTKS dengan Pelabelan rumah setiap KPM PKH, guna memastikan keberadaan masyarakat serta mengedepankan asas transparansi dalam penyaluran bantuan PKH “ Terang, Faozanolo, Jumat (26/2/2021).

Petugas verifikasi Faktual dengan Pelabelan Rumah KPM PKH, akan di laksanakan oleh PNS dan Non PNS Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, pendamping PKH, TKSK dan Peksos.

Perlu diketahui bahwa keluarga yang terdaftar di DTKS di Kabupaten Nias Utara sebanyak 25.482 KPM, sementara penerima PKH sebanyak 11.413 KPM dan hingga kini masih belum adanya penambahan kuota PKH dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00