Pemkab Nias Utara Himbau Warga Tidak Mendirikan Bangunan Di Bantaran Sungai.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melalui Dinas PUPR, menghimbau masyarakat agar tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara Bernard Nazara ST, ME. mengatakan, bahwa salah satu Penyebab bencana banjir yang dapat mengganggu aktivitas warga di Kabupaten Nias Utara yakni kurang tertatanya pemukiman penduduk yang berada di daerah bantaran sungai.

Dampak  negatif yang  timbul akibat hal tersebut dapat membuat pendangkalan dan penyempitan mulut sungai karena kebiasaan buang sampah yang dilakukan oleh warga sehingga perlu di antisipasi oleh pemerintah kabupaten Nias Utara.

“ Agar bencana banjir tersebut tidak menyebar di seluruh wilayah kabupaten Nias Utara, maka solusinya  masyarakat Nias Utara sebaiknya tidak mendirikan bangunan apapun di bantaran sungai “ . Kata, Bernard Nazara mengurangi resiko banjir di Nias Utara, Kamis (25/2/2021)

Bernard berharap, agar masyarakat yang ingin mendirikan bangunan di kabupaten Nias Utara harus melalui Kajian pedoman koordinasi penataan ruang daerah (PKPRD) dan di sesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sehingga tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.(MH)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00