Dinsos Kab. Nias Utara Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Yasona Zega Korban Kebakaran Rumah..

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara serahkan Bantuan Tanggap Darurat kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah, Yasona Zega oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial.

Bantuan tanggap darurat tersebut, terdiri dari Peralatan Dapur, tikar, tenda dan pakaian yang diserahkan oleh Kasi Bantuan dan Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Faozanolo Gea, S.AP. mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara bertempat di Balai Desa Umbubalodano Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara.

Bantuan tersebut merupakan salah satu program dinas Sosial Kabupaten Nias Utara untuk korban kebakaran rumah dan mengingat keterbatasan anggaran maka  santunan  untuk korban belum dapat tertampung di APBD 2021.

" Namun demikian, Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara akan mengusulkan ke Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara tentang dana santunan tersebut, mengingat adanya korban meninggal dunia akibat kebakaran rumah yang merupakan anak dari Yasona Zega" ungkap, Faozanolo, Selasa (23/2/2021).

Walaupun ada bantuan yang di berikan dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, tetapi tidak tertutup kemungkinan bila ada juga  bantuan dari masyarakat untuk keluarga korban, mengingat mereka tidak memiliki tempat tinggal dan juga kebutuhan sehari hari.

 Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada sebelum  keluar dari rumah, pastikan api sudah mati di dapur dan juga peralatan listrik sehingga tidak menimbulkan bencana kebakaran, seperti yang dialami keluarga Yasona Zega di Desa Umbubalodano Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara. MH.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00