Danlanal Nias Sambut Baik Pembentukan Posko SAR Di Nias Selatan

Kepala Kantor SAR Nias menerima cinderamata dari DANLANAL Nias
SAR Nias Koordinasi Dengan LANAL Nias Terkait Pembentukan Posko SAR di Nias Selatan

KBRN, Nias Selatan : Kehadiran Posko SAR di Kabupaten Nias Selatan diharapkan akan memudahkan kerjasama dan koordinasi dalam menangani permasalahan kecelakaan laut atau bencana alam yang terjadi di wilayah ini.

Dengan demikian, rencana pembentukan Posko SAR di Kabupaten Nias Selatan disambut baik karena dapat mendukung program tanggap bencana di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DANLANAL) Nias, Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo saat menerima kunjungan Kepala Kantor SAR Nias, M.Agus Wibisono, SE, di Markas Komando (MAKO) LANAL Nias, Baloho Indah, Teluk Dalam, Selasa (23/2/2021). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi mengenai rencana pembentukan Posko SAR di kabupaten Nias Selatan.

Danlanal Nias mengemukakan, dengan wilayah yang cukup luas serta memiliki pulau-pulau kecil yang dikelilingi oleh laut, Kepulauan Nias khususnya Nias Selatan termasuk daerah yang rawan bencana alam dan kecelakaan laut. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik rencana tersebut dan berharap agar penanganan kecelakaan laut maupun bencana alam juga melibatkan seluruh stakeholder yang ada.

“Hendaknya didalam menangani permasalahan kecelakaan laut maupun bencana alam perlu melibatkan seluruh stakeholder yang ada, sehingga penanggulangan terhadap bencana alam dapat lebih maksimal,” ujar Danlanal Nias.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Nias, M.Agus Wibisono, SE, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik dari Danlanal Nias dan berharap agar rencana tersebut dapat segera terealisasi.  Dan pada akhir kunjungan yang berlangsung selama hampir dua jam tersebut, Danlanal Nias memberikan cinderamata kepada Kepala Kantor SAR Nias.

“Kami sangat berterimakasih kepada Danlanal Nias karena disambut dengan baik selama kunjungan ini,” ungkap Agus. (ANO)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00