ADC Gerakkan Netizen dan Komunitas Desa Bantu Korban Kebakaran

KBRN, Gunungsitoli: Martina Halawa korban kebakaran sebulan lalu di Desa Olindrawa Sisarahili Kecamatan Gido Kabupaten Nias kini dapat sedikit bernafas lega dan perlahan dapat melupakan duka mendalam atas peristiwa saat sijago merah melululantakkan rumah yang ditempatinya bersama lima anaknya.

Dimana atas fasilitasi Anak Desa Community (ADC) rumah sederhana dengan ukuran 5 x 7 Meter telah selesai terbangun dan diserahterima secara resmi oleh ADC pada hari minggu sore (21/02/2021) kepada keluarga Martina Halawa untuk dapat mereka tempati.

Berkati Ndraha penggagas ADC menyampaikan bahwa berkat donasi dari Sahabat ADC dan dukungan penuh Pemerintah Desa Olindrawa Sisarahili melalui kegiatan gotongroyong rumah baru untuk janda lima anak tersebut dapat terbangun.

Ia juga menyampaikan jika Penggalangan dana yang telah dilakukan melalui media sosial telah menggerakkan kepedulian para netizen sehingga terkumpul dana tunai dan bahan material dengan nilai kurang lebih 15 Juta rupiah.

"Penggalangan dana untuk pembangunan rumah sederhana ini kita lakukan melalui media sosial, alhasil banyak para dermawan terpanggil untuk membantu sehingga terkumpul dana tunai sebesar 13 juta selain itu dalam bentuk bahan material kayu siap olah” Jelas Berkati.

Ia juga menyampaikan jika aksi sosial seperti ini, bukan hal pertama mereka lakukan, selain pembanguan rumah sederhana ADC juga sering melakukan kegiatan berbagi kepada keluarga lansia tidak mampu melalu pemberian paket sembako.

“Ini rumah ke 21 yang kita fasilitasi bangun berkat kerjasama yang melibatkan berbagai pihak antara lain pendamping desa, aparatur desa, penggiat desa dan para dermawan yang bersedia berkontribusi dengan ikhlas, selain itu juga kita sering bantu keluarga lansia yang tidak mampu melalui pembagian sembako”.

Victor Sunardin Waruwu, ST,.MM Kepala Dinas TRPK Kabupaten Nias yang menghadiri langsung kegiatan tersebut mengapresiasi aksi sosial yang digagas oleh ADC, dan menghimbau untuk menggalakkan kembali budaya gotongroyong seperti ini, sebagai wujud kepedulian antar sesama.

 “Budaya gotong royong kita selama ini mulai memudar, melalui kegiatan-kegiatan seperti inilah perlu kita galakkan kembali, terimakasih untuk ADC yang telah menggerakkan kita semua untuk bersama-sama meringankan duka keluarga ibu Martina Halawa, tetap semangat buat ADC terus menjadi saluran berkat”, kata Victor. 

Di akhir acara Berkati mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan seluruh pihak, ADC sadar bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan para sahabat yang setia dan punya rasa kepedulian kepada sesama, sembari memohon dukungan agar ADC terus berkarya dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama ambil bagian atas musibah seperti yang dialami ibu Martina Halawa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00