Akibat Kebakaran Rumah Di Kota Gunungsitoli Satu Warga Nias Utara Meninggal Dunia.

KBRN, Gunungsitoli : Satu Unit rumah milik Ama Syukur Zega, warga Desa Umbubalo Dano, Kecamatan Sitoluori Kabupaten Nias Utara, di lalap sijago merah.  

Akibatnya, satu anggota keluarga (anak) Ama Sukur Zega umur 7 tahun, tidak dapat terselamatkan akibat kobaran api yang menghanguskan rumah.

"Korban tidak dapat menyelamatkan diri karena kondisinya lumpuh sejak lahir, apalagi kedua orangtua saat kejadian itu tidak berada di lokasi, mereka pergi ke kebun mencari nafkah," terang Kepala Desa Umbubalodano Karianus Zega, Selasa (23/2/2021).

Karianus mengatakan, rumah yang hangus terbakar tersebut berdindingkan papan, berlokasi di Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, yang cukup jauh dari keramaian.

Sumber penyebab kebakaran dari Api dapur dan pada saat kejadian hanya korban yang meninggal dunia dan 2 temannya masing-masing saudaranya kandung dan anak pamannya yang berada di rumah tersebut,  ketika api membesar kedua teman korban selamat..

Menurut rencana jenazah korban akan di kebumikan hari ini, mengingat pihak dari Polsek Tuhemberua bersama kepala desa Umbubalodano dan kepala desa teluk belukar sudah menyaksikan bahwa keluarga Ama Syukur Zega,  tidak menuntut atas kejadian tersebut karena ini suatu musibah.

Akibat kejadian itu semua peralatan rumah seperti pakaian dan surat - surat berharga  hangus terbakar bahkan kebutuhan mereka hingga kini masih di tanggung oleh pemerintah desa setempat.

Pemerintah Desa Umbubalodano meminta dukungan dari seluruh pihak agar dapat membantu keluarga Ama Sukur Zega, karena kondisi mereka saat ini hanya tinggal di rumah famili dan mengharapkan bantuan. (Ccp)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00