Permudah Transportasi Darat, Pemkab Nias Selatan Hadirkan Dua Unit Bus Damri

Forkopimda Kabupaten Nias Selatan Foto bersama di depan mobil Damri

KBRN, Nias Selatan: Perum DAMRI (Djawatan Angkuoetan Motor Repoeblik Indonesia) telah mengoprasikan dua unit bus angkutan umum dengan rute Teluk Dalam-Kota Gunungsitoli Pulang Pergi (PP). 

Pengoperasian perdana telah dilakukan pagi tadi pada Sabtu, 30 Januari 2021 dengan keberangkatan dari kota Teluk Dalam menuju Kota Gunungsitoli.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha menyambut baik atas pengoperasian dua unit bus angkutan tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya untuk moda angkutan umum. 

“Untuk meringankan beban biaya kepada masyarakat terlebih kepada para pelajar maka kita hadirkan dua unit bus angkutan umum dari DAMRI itu,” ujarnya,

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias Selatan Drs. Faatulo Gulo, saat dikonfirmasi RRI belum dapat menjelaskan secara rinci jadwal keberangkatan bus DAMRI tersebut.

"Untuk jadwal keberangkatannya kita masih susun dan dipastikan penyediaan angkutan umum itu yang sehat, bersih, aman, nyaman bagi masyarakat," harapnya.

Tarif yang dikenakan kepada masyarakat umum, lanjut Faatulo Gulo, untuk rute Teluk Dalam – Gunung Sitoli sebesar Rp. 30.000/orang dan pelajar Rp. 2.000/orang untuk sekali jalan.

"Perum DAMRI telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan dan Forkompinda untuk mengoperasikan langsung dua unit bus angkutan umum tersebut sebagai alat transportasi bagi masyarakat," jelasnya. Sabtu (30/01/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00