Parkir Kendaraan Sesuai Ditempat Yang Ditentukan

KBRN, Gunungsitoli: Keberadaan kendaraan yang lalu lalang di dalam lokasi Pasar Luaha Gunungsitoli, dinilai sangat mengganggu aktivitas pejalan kaki yang datang berbelanja di lokasi tersebut.

Melihat kondisi itu, Pemerintah kota Gunungsitoli melalui Satuan Polisi pamong Praja kota Gunungsitoli senantiasa terus menghimbau kepada pemilik kendaraan yang datang berbelanja di lokasi itu, untuk memarkir kendaraannya ditempat yang telah ditentukan, agar tidak mengganggu badan jalan di dalam lokasi pasar luaha yang digunakan masyarakat sebagai sarana jalan di kawasan itu.

Tempat parkir yang tersedia dimaksud, berada diantara lokasi pasar luaha dengan pabrik es yang ada di kawasan itu.

“Jadi diantara Pasar Luaha dan Pabrik es disitu, kan sudah dibangun tempat parkiran, sehingga diharapkan masyarakat, karena ini adalah aktifitas setiap hari datang berbelanja kesitu, maka kalau melaksanakan transaksi jual beli, tidak serta merta membawa kendaraannya kedalam lokasi pasar, tapi hendaklah memarkirkan kendaraan ditempat yang sudah ditentukan, supaya tidak menghambat arus lalu lintas di pasar Luaha itu”, kata Kabid Linmas dan Damkar pada satuan Polisi pamong praja Kota Gunungsitoli Yusgo Telaumbanua.

Untuk itu, masyarakat yang datang berbelanja di lokasi pasar itu, terus diingatkan untuk tidak membawa masuk kendaraan di dalam lokasi pasar, namun memarkirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan.

“Tambahan info ya, disana juga ada petugas dari Satpol PP, yang bertugas memantau dan akan tetap menghimbau para penjual atau pedagang untuk tidak berjualan di luar lokasi Pasar Luaha itu sendiri, supaya tertiblah begitu” ungkap Yusgo.

Penertiban ini guna meminimalisir para pedagang dan parkir kendaraan yang bukan pada tempatnya, agar tidak menambah kumuh pasar dan menimbulkan kemacetan.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00