Operasional Pelayanan Pengangkutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli Tahun 2021

KBRN, Gunungsitoli: Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli berkomitmen meningkatkan jangkauan pelayanan pengangkutan sampah.

“Jangkauan pengambilan/ pengangkutan sampah, saat ini sudah lebih jauh ya kita lakukan, tidak lagi hanya sebatas pengambilan sampah di pusat kota saja, tapi sudah dilakukan di desa-desa, karena sudah ada desa yang berkoordinasi dengan DLH dan menyediakan tong sampah di lingkungan masing-masing” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo.

Terkait penyediakan jasa pelayanan pengangkutan sampah, ada beberapa desa yang bermitra dengan Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli dalam hal pengambilan dan pengangkutan sampah. Adapun beberapa desa mitra DLH antaralain, Desa Miga, desa Fodo, desa Hilinaa dan desa Tumori.

“Jadi sudah menjadi kewajiban dari Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli yakni mengangkut sampah dari rumah-rumah warga, namun dengan ketentuan dikenakan retribusi bagi rumah warga yang diangkut sampahnya” tegas Yarni lagi.

Pengumpulan ini dilakukan oleh petugas kebersihan yang mendatangi tiap-tiap bangunan/sumber sampah secara door to door dan langsung diangkut untuk dibuang di Tempat Pembuangan Akhir.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00