Evaluasi dan Rotasi Untuk Peningkatan Pelayanan Kinerja

KBRN, Gunungsitoli: Setiap tahun, tenaga kontrak pengelolaan sampah di lingkup Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli mendapat evaluasi hingga rotasi.

Pelaksanaan evaluasi dan rotasi tenaga kontrak pengelolaan sampah di lingkup Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli ditujukan untuk peningkatan pelayanan kinerja dalam memaksimalkan pekerjaan.

“ Pada prinsipnya, pelaksanaan evaluasi dan rotasi tersebut untuk peningkatan pelayanan kinerja dalam memaksimalkan pekerjaan,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo.

Dengan jalur pengerjaan yang meliputi seluruh pusat kota, maka tentunya, melalui evaluasi dan rotasi tenaga kontrak pengelolaan sampah                                                        dapat menghindari kebosanan dilakukan rotasi dari jalur yang dikerjakan selama ini.

“Saya ambil contoh, jika selama tahun 2020, ada petugas yang bekerja sebagai supir truk angkutan sampah bekerja di rute sepanjang jalan Yos sudarso, maka tahun ini, dialihkan misalnya ke arah jalan Diponegoro, rotasi ini juga kami bekali mereka dengan pembinaan, seperti bagaimana parkir yang benar ketika sampah akan diangkut ke dalam bak truk,” jelasnya lagi.

Tentunya, untuk mendukung dan menjalankan program kebersihan ini, ada 160 petugas kebersihan lingkup Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli aktif dalam melaksanakan tugas.

“Jadi sejumlah petugas kebersihan itu ada yang bekerja sebagai supir, kernet, pengendara roda viar, penyapu, penggali parit, penjaga badan air, pembabat rumput mesin, pembabat rumput manual, hingga petugas pengelola kompos yang berada di lokasi TPA sampah” kata Yarni.

Oleh karena itu, setiap tahun, semua petugas kebersihan senantiasa mendapat mendapat evaluasi hingga rotasi guna menghindari kebosanan dari jalur yang dikerjakan selama ini sehingga berdampak terus semangat dan maksimal dalam pekerjaan.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00