Terdapat Kesalahan Data Wajib PBB Harus Lapor Ke BPKPAD Nias Utara.

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Nias Utara meminta Pihak wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  yang bermasalah segera datang ke Kantor BPKPAD di Desa Fadoro Fulolo Kecamatan Lotu.

Kepala Bidang Pendapatan BPKPAD  Kabupaten Nias Utara Perdamaian Zega mengatakan, Bila ada kesalahan data pada Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2020, dapat di perbaiki di Bulan Januari 2021 ini.

Pihaknya harus meminta wajib pajak untuk menyelesaikan kesalahan data di awal tahun 2021 ini, mengingat SPPT PBB 2021 belum di Cetak oleh BPKPAD Kabupaten Nias Utara sehingga masih bisa di perbaiki guna mengantisipasi berbagai kendala di kemudian hari.

"Perlu diketahui bahwa wajib PBB di Kabupaten Nias Utara belum di data secara langsung oleh Pemerintah daerah,  hanya melalui Kepala Desa dan juga wajib pajak itu sendiri, yang di sampaikan melalui BPKPAD dan hal itu terjadi sejak pelimpahan dari KPP Pratama sibolga ke Kabupaten Nias Utara  tahun 2014 hingga sekarang ini" ujar, Perdamaian Zega. 

Untuk itu, Perdamaian Zega memberi waktu kepada wajib pajak di awal  tahun 2021 ini, agar segera memperbaiki Nilai PBB nya melalui BPKPAD Nias Utara yang di layani setiap hari kerja oleh petugas.

PBB harus di bayar oleh masyarakat kepada Pemerintah sebagai sumber pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nias Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00