2 Orang Warga Nias Selatan Hilang Di Sungai Susua

Tim Sar Nias melakukan pencarian korban

KBRN, Gunungsitoli: Dua orang dinyatakan hilang terseret arus banjir saat menyeberangi sungai Susua Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan, Rabu (30/12/2020).

Kepala Kantor Basarnas Nias, M Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Asanimu Waruwu mengatakan kedua korban tersebut dinyatakan hilang saat hendak pulang dari kebun dan menyeberang  sungai.

"Keduanya yakni Saridia Laia warga Desa Sifalago Susua dan Nifati Laia warga Desa Hiliorahua diketahui terseret banjir saat hendak pulang dari kebun menuju rumahnya," ujarnya.

Menurut pengakuan dari sejumlah saksi mata, lanjut Asanimu Waruwu, kedua korban melintasi sungai susua dan terseret saat sedang berada di tengah akibat derasnya arus sungai.

"Saat berada ditengah alur sungai tiba-tiba arus sungai semakin deras dan kedua korban hilang terseret arus sungai," jelasnya.

Dari peristiwa itu, pihak keluarga korban dan masyarakat telah melakukan pencarian namun hingga dini hari tadi belum ditemukan dan kejadian tersebut dilaporkan ke BPBD Kabupaten Nias Selatan yang selanjutnya oleh Kalak BPBD meminta bantuan Sar untuk melakukan upaya pencarian dan evakuasi," tambahnya.

"Saat ini tim gabungan tengah melakukan pencarian dan hingga saat ini masih belum ditemukan," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00