Pemkab Nias Gelar Perayaan Natal Oikumene Tahun 2020

Perayaan Natal Oikumene pemkab Nias 2020

KBRN,Gunungsitoli: Dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat, pemerintah Kabupaten Nias menggelar perayaan Natal Oikumene tahun 2020 yang di laksanakan di kompleks perkantoran pemerintah kab.Nias di kecamatan Gido, (Selasa/29/12/2020)

Perayaan Natal Oikumen Pemkab Nias ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Nias, Forkopimda,Sekda Nias, kepala OPD, pimpinan BUMN dan BUMD, dan undangan lainnya.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa perayaan Natal pada tahun 2020 ini sungguh jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. dimana saat ini berada ditengah penyebaran Covid-19, sehingga perayaan sejumlah kegiatan, termasuk perayaan Natal Oikumene telah dibatasi dengan kondisi penyebaran Covid-19.

Dikatakannya, kita patut bersyukur, dimana masih bisa merayakan Natal tahun ini meskipun sangat sederhana namun berjalan dengan khidmat, aman, tenteram dan damai.

Dilanjutkan Bupati Nias, perayaan merupakan perwujudan dan kemurahan Tuhan yang maha kuasa kepada umat manusia melalui kelahiran Yesus Kristus yang kita imani sebagai juru selamat, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia.

" Melalui Natal, Tuhan telah melakukan pekerjaan penyelamatan, pembebasan kepada kaum lemah bagi seluruh dunia. Perayaan Natal telah memberikan semangat baru kepada kita dalam membangun kesadaran dan komitmen yang kuat kepada umat manusia " Ujarnya.

Orang nomor satu dikabupaten Nias ini menambahkan, dalam hitungan hari, kita akan meninggalkan tahun 2020 dan memasuki tahun 2021. Harapan kita bersama, kiranya ditahun 2021 mendatang kita tetap berkomitmen dan bekerjasama unutk membangun Nias memulihkan perekonomian melalui partisipasi aktif dan kontribusi positif dari berbagai elemen masyarakat. Dan secara khusus kepada pimpinan dan umat kristiani untuk turut serta mewujudkan masyarakat sejahtera, menciptakan serta membangun kerukunan.

" Kepada seluruh pemuka agama di kabupaten Nias, saya mengajak saudara saudara unutk terus mempererat tali silaturahmi, tingkatkan dialog antar umat beragama yang dilandasi semangat saling menghormati. 

Pantauan RRI dilapangan, acara Natal Oikumene pemerintah kabupaten Nias ini, juga di isi dengan kebaktian dan juga pesan pesan Natal.( Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00