Jelang Pemungutan Surat Suara, Pemkab Nias Gelar Rakoor Evaluasi Kesiapan Pilkada 2020

Bupati Nias pimpin Rakoor Forkopimda kesiapan pilkada 2020 di kab.Nias

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan Rapat Koordinasi Forkopimda Kabupaten Nias dalam rangka Evaluasi Kesiapan Penyelenggaraan dan Pengawasan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020.

Rakoor  yang digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Nias ini dipimpin langsung oleh Bupati Nias dan dihadiri Forkopimda, KPU,Bawaslu, kepala OPD lingkup pemkab Nias dan Seluruh Camat Se-kabupaten Nias, (Jum’at/27/11/2020).

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan tahapan pilkada 2020, yang telah berjalan lancar.

“ patut kita syukuri bahwa tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Nias di kabupaten Nias sejauh ini dapat berjalan aman dan lancar. Dan tentu hal ini atas kerjasama yang baik dari KPU,Bawaslu,TNI/Polri, dan seluruh elemen masyarakat di kabupaten Nias “ Ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Nias itu meminta semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan pilkada, khususnya saat pemungutan suara. Mengingat pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini berada ditengah penyebaran covid-19.

Bupati Nias juga berharap dukungan semua pihak utamanya perangkat daerah untuk mengambil peran dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 sehingga tidak hanya adanya peningkatan persentasi jumlah pengguna hak pilih, tetapi juga dari aspek kualitas.

Pada Rakoor evaluasi kesiapan penyelenggaraan dan Pengawasan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020 ini, pihak KPU kabupaten Nias memaparkan kesiapan dalam pelaksanaan pemungutan surat suara 9 desember 2020. Termasuk kesiapan logistik pilkada 2020. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00