Imbas Ketidaksiapan Petugas Damkar, Bupati Nias Evaluasi Kerja Kepala BPBD Nias, Hingga Pencopotan

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM saat meninjau lokasi kebakaran di kec.Idanogawo

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai wujud keprihatinan pemerintah kabupaten Nias pada kejadian kebakaran rumah di desa Tetehosi kecamatan Idanogawo kabupaten Nias pada selama malam, Bupati Nias Nias beserta sejumlah kepala OPD terkait, meninjau rumah warga yang dilalap sijago merah dan bertemu langsung kepada keluarga korban.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM pada saat meninjau lokasi kebakaran kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Nias ikut prihatin atas musibah kebakaran ini. dan pemerintah kabupaten Nias memberikan bantuan secara darurat kepada keluarga yang ditimpa bencana kebakaran.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias menyayangkan atas ketidak siapan pihak petugas pemadam kebakaran yang dikoordinir oleh BPBD kabupaten Nias. Bupati Nias kecewa atas kurang berfungsinya mobil pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar puluhan rumah di tetehosi idanogawo.

“ atas kejadian ketidak siapan ini, saya akan mengevaluasi hingga pencopotan cabatan kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Nias atas kelalaian ini “ Tegas Bupati Nias (Kamis/26/11/2020).

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan 14 rumah warga di Desa Tetehosi kecamatan Idanogawao terjadi pada tanggal 24 November sekitar pukul 23.30 Wib. Dalam insiden kebakaran ini dilaporkan tidak ada korban jiwa. Dan hingga berita ini diturunkan, sumber api pada kebakaran ini belum diketahui pasti dan masih dalam penyelidikan. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00