Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas II-B Gunungsitoli Perketat Kunjungan

Kalapas kelas II-B Gunungsitoli bertindak Narsum acar dialog tanggap bencana covid-19 RRI Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli : Kepala lembaga kemasyarakatan kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Barutu,M.Si menegaskan bahwa, pihaknya telah memperlakukan penerapan protokol kesehatan covid-19 terhadap seluruh warga binaan dilapas kelas II-B Gunungsitoli. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di dalam Lapas.

Soetopo Barutu mengatakan, penerapan protokol kesehatan covid-19 ini, setiap warga binaan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

“ sesuai instruksi bapak Menteri Hukum dan HAM RI terkait protokol kesehatan di dalam lapas, maka kita sudah melakukan penerapan protokol kesehatan terhadap warga binaan di Lapas kelas II-B Gunungsitoli “ Ujarnya (Sabtu/21/11/2020).

Selain itu, pihak lapas kelas II-B Gunungsitoli telah menjalin kerjasama dengan pihak Gugus Tugas penanganan covid-19 kota Gunungsitoli, untuk dilakukan rapit tes maupun swab masal terhadap seluruh warga binaan dilapas. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini virus ini di dalam Lapas.

Kalapas Gunungsitoli juga menambahkan, untuk meminimalisir penyebaran covid-19 lapas, pihak petugas telah melakukan pengetatan bagi setiap pengunjung. Dimana setiap pengunjung telah dijadwalkan berkunjung untuk menghindari penumpukan, dan diwajibkan mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, dan menggunakan masker.

Beberapa langkah strategis untuk memutus mata rantai penyebaran ini adalah dengan menyediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer. pendeteksi suhu (thermal gun) untuk mengukur suhu tubuh dari pengunjung, warga binaan maupun pegawai. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00