Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kab.Nias Sediakan Tempat Cuci Tangan di Sejumlah Lokasi Pekan

PMI Kab.Nias bagikan tempat cuci tangan di pusat keramaian

KBRN,Gunungsitoli : Sebagai langkah  pencegahan  penularan covid-19 di Wilayah kabupaten Nias,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias melaksanakan aksi sosial pembagian masker dan bahan disinfektan secara gratis kepada masyarakat di sejumlah kecamatan di kabupaten Nias.

Ketua PMI Kabupaten Nias Fonaso Laoli kepada RRI menyampaikan bahwa, pembagian masker dan penyimprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk pengurangi resiko penyebaran covid-19 yang lagi meresahkan masyarakat saat ini.

Ia menjelaskan, selain membagikan masker dan penyemprotan cairan disinfektan, PMI Kabupaten Nias juga membagikan tempat cuci tangan di beberapa titik pusat keramaian di sejumlah kecamatan di kabupaten Nias. Dalam aksi sosial ini pihak  PMI kabupaten Nias bekerja sama dengan sejumlah instasnsi pemerintah dan juga BUMN dan juga BUMD.

“ Bakti sosial pembagian tempat cuci tangan ini, akan terus kita berikan di semua kecamatan di kabupaten Nias, Namun dengan keterbatasan dana yang dimiliki, maka penyaluran ini akan dilakukan secara bertahap “ Ujarnya (Kamis/29/10/2020).

Dilanjutkan ketua PMI kabupaten Nias, apa bila ada masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan kepada masyarakat melalui  PMI di tengah pandemi covid-19 ini, maka pihaknya siap memfasilitasi dan membantu untuk menyalurkannnya.

Ketua PMI kabupaten Nias juga berharap agar masyarakat sadar tentang pentingnya menggunakan masker dan perilaku hidup bersih dan sehat ditengah penyebaran virus corona ini, dan selalu mentaati seluruh himbauan dari pemerintah, seperti penerapan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00