Dandim 0213 Nias Ajak Warga Jadikan Nias Zona Hijau Covid-19

Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon (Tengah)
Foto bersama dengan kepala RRI dengan narasumber

KBRN, Gunungsitoli: Dandim 0213 Nias Letkol Inf TP Lobuan Simbolon mengajak seluruh elemen masyarakat di kepulauan Nias agar bersatu padu untuk membebaskan wilayah Kepulauan Nias dari Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat berlangsung dialog tanggap bencana covid 19 di Posko Operasi Penanganan Covid-19 di wilayah kepulauan Nias, Selasa (20/10/2020).

"Bila semua elemen masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan maka bisa kita pastikan Kepulauan nias akan menjadi zona hijau kembali dari covid-19," ujarnya.

Disisi lain, penanganan covid-19 akan terus berlanjut meski tidak lagi ditangani oleh Satgas Provinsi Sumatera Utara, namun diserahkan kepada satgas kabupaten/kota yang meliputi pemerintah daerah dengan sinergitas dengan stakeholder terkait.

"Hari ini akan berakhir masa operasi penanganan covid-19 dari Pemprovsu meski demikian kegiatan seperti ini akan terus dilakukan," katanya.

Penanganan masih akan sama baik traking yang dilakukan melalui pelaksanaan swab massal secara gratis, isolasi terpusat bagi pasien covid 19 dan isolasi bagi pasien reaktif kecuali penyekatan dimana penumpang masuk pulau Nias hanya cukup menunjukkan surat keterangan rapid test non reaktif.

"Totalitas dalam melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh Satgas Pemprovsu akan tetap kami teruskan terutama dalam melaksanakan swab massal secara gratis kepada masyarakat," tegasnya.

Untuk itu, Dandim 0213 Nias Letko Inf TP Lobuan Simbolon mengajak seluruh masyarakat kepualauan Nias untuk taat melakukan 3 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menghindari kerumunan, selain itu jangan menyebarkan berita hoaks dan jangan mempercayai berita hoaks, percayakan kepada satgas dalam penanganannya.

"Masyarakat juga saya minta untuk bisa menerima setiap pasien covid 19 yang sudah sembuh dan selesai masa isolasi agar diperkenankan berbaur kembali dengan warga dan tidak mengucilkannya," pintanya mengakhiri. (Tim)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00