Menkumham Yasona Laoly Berikan Motivasi Terhadap Mahasiswa STTOI Lapas Gunungsitoli

KBRN,Gunungsitoli: Menteri Hukuman dan Hak Asasi  Manusia (Menkum Ham) Yasona Laoly melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Kemasyarakatan kelas IIB Gunungsitoli. kunjungan kerja Menkumham Prof.Yasonna H.Laoly di Lapas kelas II Gunungsitoli disambut Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu.

Kepala Lapas kelas II-B Gunungsitoli Soetopo Berutu,SH,MH kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa pada kunjungan tersebut Menkumham Yasona Laoly mengecek sejumlah area pelayanan   dan pembinaan didalam lapas. Termasuk  memberikan motivasi kepada 46 orang warga binaan di Gereja Oikumene Injili Lapas kelas II Gunungsitoli.

Dihadapan para Mahasiswa jelas Soetopo Berutu, Menkumham memberikan   motivasi kepada mahasiswa agar benar mengikuti program perkuliahan (S1) ini dengan baik, dan Menkumham sangat mendukung dan mengapresiasi kerjasama Lapas dengan STTOI.  Menurtunya, program ini merupakan terobosan positif dalam pembinaan, sebagai bekal kepada warga binaan dalam memperbaiki masa depannya. sehingga menjadi manusia mandiri dan  punya masa depan.

“ 46 orang warga binaan ini merupakan warga binaan yang sedang mengikuti perkuliahan di Sekolah Tinggi Theologia Injil Sidikalang yang sudah bekerjasama dengan Lapas Gunung sitoli, dengan 2 prodi yaitu Pendidikan Agama Kristen dan Theologia. Sehingga pak Menteri Yasona sangat mendukung program belajar yang digelar secara virtual ini “ Ujar Kalapas Soetopo Berutu, (Senin/12/10/2020).

Ditambahkan Soetopo Berutu, usai memberikan motivasi kepada mahasiswa STTOI LAPAS, selanjutnya Menkumham Yasona Laoly memberikan arahan kepada seluruh pegawai di Lapas kelas II-B Gunungsitoli.

Turut hadir dalam rombongan kunker Menkumham tersebut yakni anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea, dan Kepala Biro Umum Kemenkham Lucky Agung Binarto. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00