Pemerintah Desa Lahemo Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Kades Lahemo Fa"akhododo waruwu serah santunan

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Desa Lahemo kecamatan Gido kabupaten Nias menyalurkan santunan terhadap 23 orang anak yatim di desa lahemo berupa selimut, handuk, dan juga peralatan mandi seperti sabun,odol dan sikat gigi. Penyerahan santunan tersebut digelar di balai pertemuan desa lahemo kecamatan Gido dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, (8/10/2020).

Kepada Desa Lahemo kecamatan Gido Fa’akhododo Waruwu,SE kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, penyantunan terhadap 23 orang anak yatim ini merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang benar benar memerlukan perhatian, khususnya bagi anak anak berstatus anak yatim atau tidak mempunyai orang tua.

“ kehadiran kita memberikan santuanan kepada anak anak yatim ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, dan sekaligus lebih bersemangat lagi dalam belajar “ ujarnya.

Dilanjutkan Fa’akhododo Waruwu, program penyantunan terhadap anak yatim di desa Lahemo ini merupakan program dari Desa lahemo, dan seluruh anggaran penyantunan ini di ambil dari Dana Desa tahun 2020.

Selain kegiatan penyantunan terhadap anak yatim ditambahkannya, sejumlah kegiatan sosial yang bersumber dari dana desa tahun 2020 telah di laksanakan, seperti pemberian bantuan terhadap anak anak berprestasi di desa Lahemo, penyaluran bantuan terhadap janda dan duda, termasuk telah merencanakan akan melakukan rehap rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00