Tim Gabungan di Kabupaten Nias Kembali Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Operasi Yustisi di kecamatan Sogaeadu Nias

KBRN,Gunungsitoli : Tim gabungan Satpol PP,TNI/Polri,BPBD, dan Dinas Perhubungan, kembali melakukan operasi Yustisi 2020 dalam rangka pencegahan covid-19 di kecamatan Sogaeadu kabupaten Nias, (Kamis/24/9/2020).

Kepala satuan polisi pamong praja kabupaten Nias Nasochi Gulo,SE kepada Radio Republik Indonesia menyampaikan bahwa, opearasi Yustisi ini merupakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, dimana sesuai Peraturan Bupati Nias Nomor 29 Tahun 2020, akan merazia masyarakat yang tidak disiplin mengikuti protocol kesehatan Covid-19, khususnya penggunaan masker bila keluar rumah.

“ operasi Yustisi ini sesuai Peraturan Bupati Nias nomor 29 tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 di wilayah kabupaten Nias “ Ujarnya.

Dalam oprasi Yustisi ini dijelaskannya, masih banyak masyarakat yang kedapatan keluar rumah tidak menggunakan masker. Sehingga para petugas dilapangan telah melakukan tindakan sesuai peraturan yang ada,  dengan memberikan hukuman sosial seperti membersihkan jalan, menyanyikan lagu bahasa Nias dan lagu Nasional, termasuk memberikan hukuman Push Up.

Selain itu dilanjutkan Kasatpol PP kabupaten Nias, dalam razia Yustisi ini, Tim Gabungan turut mengecek sejumlah warung makan maupun pengelola usaha untuk memastikan telah mengikuti seluruh protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker bagi karyawannya.

Untuk itu, Kasatpol Nasokhi Gulo menghimbau kepada masyarakat di kabupaten Nias untuk tetap mengikuti seluruh protocol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan mengikuti protocol kesehatan ungkapnya, maka bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00