Bupati Nias Keluarkan Perbub Penegakan Disiplin Protokol Kesehan di Kab.Nias

Bupati Nias bertindak sebagai Narsum pada acara diskusi cocid-19

KBRN,Gunungsitoli : Dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nias, Bupati Nias Telah mengeluarkan Perbub Nomo 29 Tahun 2020 yang mengatur penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Nias. Hal itu disampaikan Bupati Nias pada saat menjadi Narasumber pada acara Diskusi Interaktif tentang Covid-19 program Surfaid yang di gelar di Auditorium Drs.Fauduzisokhi Telaumbanua, (Rabu/23/9/2020)

Dikatakan Bupati Nias, dalam penerapan Penegakan Protokol kesehatan melalui Perbub ini, telah di sosialisasikan kepada masyarakat di kabupaten Nias. Dan bahkan telah dilakukan penegakan hukum melalui Tim Gabungan untuk Razia dilapangan bagi masyarakat yang masih belum patuh mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

" Penegakan hukum disiplin ini sudah kita gelar, dan hasil pemantauan kita dilapangan masih terdapat masyarat yang belum memakai masker. Dan  petugas dilapangan telah melakukan penindakan seperti hukuman membersihkan jalan, menyanyikan Lagu Daerah Nias dan Lagu Nasional "  Ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Nias yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Nias, jumlah pasien terconfirmasi Covid-19 di kabupaten Nias hingga saat ini berjumlah 11 orang, sementara yang dinyakan sembuh sudah 4 orang.

Untuk itu Bupati Nias menghimbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan menggunakan sabun, dan Menjaga Jarak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00