Gubsu Edy Rahmayadi Tinjau Kesiapan Satgas Penanganan Covid-19 di Nias

Gubsu periksa kesiapan tim penangan covid-19 di Bandara Binaka

KBRN,Gunungsitoli : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cocid-19 Provinsi Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang juga sebagai Gubsu tiba di bandara Binaka Gunungsitoli, (Senin/21/9/2020). Kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ke Nias untuk melihat kesiapan Satgas opersi penanganan covid-19 di kepulauan Nias. 

Kedatangan Orang Nomor satu di Sumatera Utara ini, di sambut Danrem 023/KS, dan Para Kepala Daerah Se-Kepulauan Nias.

Sesuai informasi dari Dansatgal penanganan covid-19 wilayah kepulauan Nias Danrem 023/KS Kol.Inf.Febriel B. Sikumbang,SH,MH mengatakan bahwa selama berada di Nias, Gubsu Edy Rahmayadi bersama Pangdam I BB Mayjen TNI Irwansyah meninjau sejumlah lokasi posko penanganan covid-19 di Nias. Seperti posko penanganan di Bandara Binaka Gunungsitoli, pengecekan Ruang isolasi di sejumlah hotel di Gunungsitoli, melihat kesiapan RSUD Gunungsitoli, dan memberikan pengarahan kepada Dansatgas dan kepala daerah se kepulauan Nias di kantor walikota Gunungsitoli.

" Bapak Gubsu akan meninjau sejumlah posko Satgas penanganan Covid-19 di Nias " Katanya.

Pantauan RRI dilapangan, setibanya Gubsu bersama rombongan di Bandara Binaka Gunungsitoli, Gubernur langsung mengecek kesiapan tim gabungan di posko Bandara dalam menangani para penumpang yang baru tiba di bandara. Karena mulai hari ini 21 September 2020 hingga 5 Oktober 2020, setiap penumpang yang tiba di Nias, baik dari Bandara maupun pelabuhan Gunungsitoli dan pelabuhan di Nias Selatan wajib menunjukkan hasil Swab negatif Covid-19. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00